Jadi Ini – Efek Buruk Cuci Kolong Mobil Pakai Steam !!

Posted on

Jadi Ini – Efek Buruk Cuci Kolong Mobil Pakai Steam !!

Efek Buruk Cuci Kolong Mobil Pakai Steam – Dalam hal ini mencuci mobil dengan cara mencuci mobil agar tidak menguning memang merupakan salah satu cara untuk menjaga kondisi eksterior maupun interior mobil agar selalu nyaman digunakan dan nyaman untuk dipandang. Kebersihan mobil juga dapat mencerminkan kepribadian dari seseorang tersebut.

Nah dalam menjaga kebersihan dan penampilan mobil agar selalu kinclong pada saat musim hujan maupu kemarau, memang perlu mendapatkan perhatian ekstra. Dan salah satunya dengan cara sering mencuci mobil lebih sering dan mempoles mobil dengan silicon agar cat mobil terjaga dari sinar matahari yang dapat merusak cat mobil tersebut.

Namun mencuci mobil juga tidak sembarangan dapat dilakukan yakni kesalahan mencuci mobil, mencuci mobil harus dengan cara yang benar dan mesti memperhatikan yakni jangan mencuci bagian kolong mobil terlalu sering. Karena jika kalian terlalu sering mencuci kolong mobil hal yang dapat ditimbulkan ialah keropos pada bagian kolong mobil.

Keropos pada bagian kolong disebabkan karena kolong mobil terlalu sering terkena air dan air tersebut dapat mengendap pada beberapa bagian kolong dan jika air tersebut tidak segera kering maka lama kelamaan akan bisa menyebabkan keropos pada bagian-bagian tertentu.

Memperhatikan Tekanan Air

Air yang disemprotkan melalui mesin steam itu tekanannya sangat besar. Kita tahu bagian apa saja yang berada di kolong mobil, termasuk kabel-kabel dan bagian elektronik lainnya sebab itu perhatikan cara mencuci mobil benar. Hal perlu dikhawatirkan ialah air yang digunakan.

Untuk disemprotkan ke kolong bisa merusak beberapa bagian tersebut. Pada kali ini kami tidak melarang untuk mencuci bagian kolong menggunakan steam. Mencuci kolong mobil memang memerlukan perhatian yang cukup ekstra dan perlu ketelitian agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Namun supaya tidak terlalu sering mencuci bagian kolong mobil mungkin kalian bisa mencuci bagian kolong mobil satu bulan sekali. Hal ini disarankan untuk mencegah berbagai masalah yang dapat timbul akibat terlalu sering mencuci bagian kolong mobil.

Jangan Asal Semprot Komponen Mobil

Biasanya yang sering melakukan kegiatan ini ialah para petugas dari penyedia jas cuci mobil lantaran ingin memuaskan para konsumen dengan cara mencuci mobil dan membersihkan semua bagian pada mobil dengan cepat, dan biasanya mereka asal semprot saja pada bagian kolong menggunakan mesin steam.

Jadi rasanya perlu bagi kalian memberitahukan kepada petugas cuci mobil, untuk mencuci mobil dengan baik dan benar agar hasilnya maksimal. Dan menggunakan mesin steam untuk menyemprot bagian tertentu saja yang memerlukan tekanan air yang cukup tinggi.

Dapat Membuat Mobil Keropos

Selain membuat kolong mobil keropos, terlalu sering mencuci bagian kolong mobil dengan menggunakan mesin steam juga dapat menyebabkan beberapa dampak lain. Selain keropos hal yang dapat terjadi jika terlalu sering mencuci bagian kolong mobil yakni dapat terjadi arus pendek pada sistem kelistrikan mobil kalian.

Menyebabkan Arus Pendek

Sistem kelistrikan dapat mengalami arus pendek akibat dari tekanan air yang terlalu tinggi, masuk kedalam instalasi kelistrikan mobil kalian. Lalu air tersebut bisa menjadi koneksi agar terjadi arus pendek pada sistem kelistrikan mobil kalian.

Dan setelah terjadi arus pendek kalian perlu memperbaiki bagian tersebut atau bahkan menggantinya dengan yang baru dan kalian perlu merogoh kocek yang lebih dalam lagi untuk memperbaikinya dan selain terjadi arus pendek pada sistem kelistrikan mobil kalian.

Menyebabkan Mesin Mogok

Terlalu sering mencuci bagian kolong mobil juga bisa menyebabkan mesin mogok. Mesin dapat mogok akibat dari tekanan air yang tinggi dapat masuk ke dalam bagian vital mesin seperti karburator. Dimana karburator mesin ini sangat berpengaruh bagi hidupnya mesin mobil kalian.

Dan jika sudah mengalami hal seperti ini kalian juga perlu merogoh kocek yang lebih dalam lagi untuk memperbaiki mesin mobil yang mogok. Mesin mobil yang mogok diakibatkan dari mencuci bagian kolong mobil menggunakan air bertekanan tinggi. Lalu kemudian air tersebut masuk ke dalam bagian vital mesin mobil kalian.

Dapat Merusak Beberapa Bagian Mobil

Lalu mencuci mobil dengan menggunakan ari bertekanan tinggi pada kolong mobil juga dapat membuat beberapa bagian mobil menjadi tidak bisa berjalan dengan semestinya dan nyaman pada saat dikendarai. Misalnya pada bagian kaki-kaki mobil dan juga suspensinya.

Dapat Mengganggu Sistem Kaki Dan Suspensi

Sistem kaki-kaki dan juga suspense pada mobil akan terganggu akibat terlalu sering mencuci bagian kolong mobil dengan menggunakan mesin steam. Dengan air bertekanan tinggi maka akan dapat membuat pelumas pada bagian tersebut menjadi hilang dan bersih.

Jadi pada saat dikendarai mobil akan terasa kurang nyaman karena pelumas yang melumasi bagian tersebut tidak ada. Nah jadi mulai sekarang kalian sebaiknya menyempatkan waktu untuk merawat mobil agar mobil yang menjadi salah satu.

Alat transportasi keseharian kalian dalam kondisi yang baik. Dan jika mobil dalam kondisi yang selalu baik maka kalian tidak akan khawatir pada saat menggunakannya. Dan selain itu bagian-bagian yang ada pada mobil akan terjaga dan awet sehingga akan membuat pengeluaran kalian berkurang.

Demikianlah pembahasan mengenai Jadi Ini – Efek Buruk Cuci Kolong Mobil Pakai Steam !! semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya.